Kamis, 10 Januari 2013

Liburan di Semarang dan Karimunjawa (Eps 3)

Bagian 3: Pagi kedua di Karimunjawa


Pagi kedua diawali dengan snorkeling lagi, kali ini sepertinya ke tempat yang banyak ikannya. Ternyata memang benar, ikannya banyak banget. Beberapa kru sudah menyiapkan umpan, macam roti tawar, ada juga yang bawa wafer. Tiba-tiba ada rombongan kapal lain yang datang, eh, pada pamer bawa umpan roti mahal katanya (emang ngaruh apa?) Di bagian ini, berenang dengan banyak ikan lumayan geli. Badan rasanya digigit-gigit kecil, macam diterapi ikan gitu.

Bonus nih, ada yang mau atraksi sirkus air, haha


Lanjut, agak siang dikit, kita menuju ke spot kedua. Ke sebuah pulau yang warnanya bagus banget, tapi saya lupa namanya, haha. Yang jelas lokasinya ya disekitar kepulauan Karimunjawa.



Gradasi warna pantainya bener-bener unik, dari mulai putih, agak hijau sampai ke biru tua. Lengkap lah. Maen air disini enak banget, haha.


Nah akhirnya, bagian yang paling saya tunggu tiba. Makan siang! Haha. Diem-diem saya udah mulai mengincar ikan yang pengen dicobain lebih dulu, apa itu? Rahasia, haha. Yang jelas enak lah!


Apalagi kalo makannya rame-rame gini, ajiiiibbb!


Oke, habis kenyang, langsung deh kita jalan menuju spot snorkeling lainnya. Yang bagian ini terumbu karangnya bagus, cuma ga tau arsip fotonya dimana. Jadi ini fotonya pake kamera asal-asalan aja.


Lanjut aja ya ke next destination, haha. Kali ini kami mendarat di pantai, yang di pinggirannya banyak yang jualan es kelapa muda ma gorengan, haha. Pilihan saya jatuh pada pisang goreng, wohoho. Tapi sebenarnya bukan itu yang keren, tapi pantainya. Check this out...


Dan mulailah tukang foto kita narsis, haha...


Dan akhirnya kita jadi pengen ikutan...


Spot terakhir, ya menikmati sunset dong... udah sore juga...




Di hari terakhir perjalanan kami, akhirnya seperti tata cara berlibur yang baik dan benar, yaitu berburu oleh-oleh. Ternyata disana banyak juga oleh-oleh yang dijajakan. Atas saran dari beberapa orang, kami langsung beli oleh-oleh di tempat atau kios khusus yang jual oleh-oleh. Disana ada banyak jenis cinderamata yang dijual, diantaranya yang paling umum seperti kaos, ada juga kerajinan tangan dan sebagian besar dari kami membeli ikan asin hijau sesuai dengan saran dari ayahnya Dwiky. Pertamanya sih saya bingung dengan istilah ikan asin hijau. Kirain ikan asinnya dikasih pewarna hijau. Ternyata bukan, ikan asinnya itu memang warna ikan aslinya hijau, jadi katanya sudah tidak perlu diwarnai lagi. Wooo...

Selanjutnya ngapain lagi? Ya besoknya pulang lah... pagi-pagi sekali kami sudah harus naik kapal, berhubung ga dapet tiket kapal cepat, jadi lagi-lagi harus naik kapal penyeberangan biasa, hufffttt... 7 jam lagi....

Kembali ke Semarang

Sebenarnya, sesampainya di Semarang, di markas kami, esoknya, kami berencana untuk jalan-jalan lagi di Semarang. Namun, karena berbagai hal, ada beberapa dari kami, termasuk saya, harus segera pulang. Kalau tidak salah, mereka ingin main ke yang namanya Sam Poo Kong, semacam rumah ibadah gitu deh. Kebetulan juga saya punya beberapa foto mereka disana...




Kalau ga salah juga sih, mereka selain ke Sam Poo Kong, juga ngidam yang namanya lumpia khas Semarang. Soalnya itu makanan emang terkenal banget disana. Well, demikian liputan dari perjalanan kami di Semarang dan Karimunjawa. Yang jelas kedua tempat ini kalau kata orang kaskus, recommended gan!

Say thanks to:

•Dwiky dan keluarga, yang bersedia menampung dan merawat kami selama di Semarang :D
•Jeje, Hamdi, Markus, dan Ardha
•Pihak travel
•Dan semua pihak yang berpartisipasi



The end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar